TRENSEHAT.ID – Beberapa waktu lalu Anchor, merek olahan susu populer meluncurkan keju cheddar.
Keju Anchor Cheddar merupakan produk baru dari perusahaan dairy Fonterra, yang selama ini dikenal dengan produk butter.
Anchor meluncurkan keju cheddar untuk memperluas produk olahan susunya, yang dirancang sebagai bahan masakan yang enak, praktis, dan berkualitas.
Tentu saja, keputusan Anchor meluncurkan keju cheddar karena dirasa permintaan produk keju di Indonesia meningkat.
Riszha Gandjar, Anchor Marketing Manager, Fonterra Brands Indonesia menyebut, “Permintaan terhadap produk keju di Indonesia terus meningkat.”
Bahkan menurut Rizha, diproyeksikan permintaan keju bertumbuh hingga hampir 6 persen dalam lima tahun ke depan.
Ini menunjukkan bahwa keju semakin memainkan peran penting dalam makanan sehari-hari.
“Karenanya, kami memanfaatkan keunggulan Anchor sebagai merek olahan susu dari Fonterra sejak 1886, yang merupakan merk olahan susu nomor 1 di New Zealand untuk menghadirkan kebaikan susu dalam wujud Keju Anchor Cheddar yang serba guna dan mudah diolah di rumah,” tambah Rizha.
Diformulasikan dengan susu sapi New Zealand yang memakan rumput alami sepanjang tahun, Keju Anchor Cheddar menawarkan rasa yang lebih milky dan creamy yang terasa bedanya.
Tekstur dan kepadatan yang pas menjadikannya mudah diolah sesuai preferensi, sehingga cocok untuk berbagai tipe sajian dan teknik memasak.
Semua ini dihadirkan menggunakan susu sapi asli New Zealand yang memakan rumput alami sepanjang tahun (grass-fed).
Sehingga menjadikannya bahan masakan berkualitas dengan kandungan kalsium tinggi dan vitamin A, serta tanpa pewarna buatan.
Seperti dikutip dari laman resmi Kemenkes RI, kalsium adalah nutrisi utama untuk tubuh, dengan jumlah kebutuhan bervariasi sesuai dengan usia.
Kalsium sangat diperlukan saat remaja, karena tulang tumbuh dengan cepat. Selain itu, vitamin A yang ada di dalam kandungan Anchor Keju Cheddar juga akan bermanfaat untuk kesehatan mata.
Sementara itu, Meisya Siregar yang hadir saat peluncurkan menyebut saat memasak memiliki aspek yang harus dipenuhi bagi keluarganya.
“Namanya masak di rumah, kita pasti maunya makanan yang bahannya sedikit, kualitas terjamin, dan rasanya mantap di lidah,” cerita Meisya.
Nah, ketiga aspek yang dimaksud Meisya adalah: apakah bahannya itu cocok dengan berbagai makanan, apakah kandungannya baik dan bernutrisi khususnya untuk anak-anak, dan apakah rasanya enak.
“Keju Anchor Cheddar ini menjawab semua kebutuhanku itu. Apalagi dengan rasanya yang gurih dan bentuk blok, kejunya bisa diparut, di-slice, atau bahkan dipotong-potong dalam bentuk lain sesuai menu. Inspirasi masak juga jadi makin banyak,” ungkap Meisya.
Peluncuran Keju Anchor Cheddar ini merupakan salah satu komitmen nyata Fonterra, koperasi beranggotakan lebih dari 9.000 peternak sapi dari Selandia Baru, untuk memberdayakan masyarakat dan membagikan kebaikan susu sapi New Zealand bagi jutaan orang Indonesia lintas generasi.
Kini, Keju Anchor Cheddar telah tersedia di dalam ukuran 150 gram di supermarket dan minimarket terdekat, termasuk marketplace dengan harga terjangkau. (*)